Mengenal Perbedaan kartu Prabayar dan Pascabayar

Perbedaan kartu Prabayar dan Pascabayar. Sebagian pengguna handphone / smartphone mungkin belum tahu kartu atau sim card yang mereka gunakan temasuk jenis kartu Prabayar atau Pascabayar. Penulis sendiri awalnya belum menyadari jenis kartu apa yang digunakan, awalnya penulis mengira jika perbedaan kartu pasca bayar dengan prabayar adalah kartu yang belum dipotong dan yang sudah dipotong, ternyata bukan demikian, namun setelah mencari beberapa informasi barulah penulis mengetahuinya dan akan membagi informasi tersebut pada pengunjung blog Informasiku ini.

Mengenal Perbedaan kartu Prabayar dan Pascabayar


Bagi anda yang belum mengetahui jenis kartu yang anda gunakan, tidak ada salahnya anda simak artikel sederhana ini agar anda dapat mengetahui dan menentukan pilihan kartu yang akan digunakan.

Berikut ini Perbedaan kartu Prabayar dan Pascabayar


Jenis Kartu Prabayar
- Melakukan pengisian pulsa/ kuota internet sebelum digunakan
- Pulsa terbatas, tergantung jumlah pengisian
- Tarif/ harga pemakaian lebih mahal dari tarif pascabayar
- Harga pulsa bervariasi
- Lebih banyak promo
- Bonus poin sedikit
- Tidak memiliki tagihan/ rincian tagihan pemakaian
- Mudah didapat
- Mempunyai Masa Aktif kartu lebih sedikit

Jenis kartu Prabayar biasanya lebih diminati karena tidak perlu memikirkan tagihan, karena pengeluaran sesuai dengan pengisian ulang pulsa.

Jenis Kartu Pascabayar
- Tidak harus mengisi ulang pulsa.
- Tidak ada istilah kehabisan pulsa.
- Tarif/harga pemakaian bisa lebih murah dari Prabayar
- Ada biaya tambahan rincian tagihan dan abudemen
- Bonus poin lebih banyak
- Sedikit melakukan promo
- Memiliki tagihan dan terdapat bukti rincian tagihan

Jenis kartu Pascabayar biasanya lebih diminati oleh para pengusaha, atau bisnismen karena lebih mudah digunakan kapan saja, karena sistemya tidak memerlukan isi ulang pulsa.

 baca juga :
  - Sanksi bagi pengguna kartu yang tidak melakukan registrasi
  - Cara daftar dan Registrasi ulang kartu Prabayar
  - Cara Mudah Cek Nomor Kartu Indosat IM3 dan Mentari





Jika disederhanakan Kartu jenis Prabayar adalah kartu yang belum bisa digunakan jika kita belum membayar ( mengisi pulsa ), namun untuk setiap kartu baru/perdana, tentu akan ada nominal pulsa yang sudah termasuk kedalam kartu tersebut, Kartu jenis ini biasanya kartu yang banyak kita temukan di tempat penjual kartu, dan penulis sendiri menggunakan jenis kartu Prabayar.

Sedangkan jenis kartu Pascabayar adalah kartu yang dapat digunakan, meski kita tidak mengisi pulsa, karena kita akan membayarnya jika sudah melebihi jatuh tempo dan sudah mendapatkan informasi tagihan dari pihak operator selular, kebanyakan pengguna kartu jenis ini membayar ketika pengunaan setelah 30 hari/ sebulan.

Kalau itu perbedaannya , 

Lalu kartu jenis apa yang cocok digunakan, Prabayar atau Pascabayar?


Dalam memilih jenis kartu, sebenarnya semua tergantung kebutuhan, jika anda termasuk orang yang sering melakukan komunikasi melalui telepon selular, dan anda terlalu sibuk, hingga tidak ada banyak waktu untuk sekedar mengisi pulsa, Jenis kartu Pascabayarlah yang saya kira lebih cocok.

Namun jika anda hanya termasuk pengguna yang biasa biasa saja, saya sarankanlebih baik menggunakan kartu Prabayar, karena hanya perlu mengisi pulsa jika anda kehabisan pulsa.

Pada dasarnya kedua jenis kartu ini memiliki keuntungan yang berbeda untuk penggunanya, jadi sebelum memilih kartu jenis apa yang akan digunakan, pahami terlebih dahulu kebutuhan anda.

photo source : videotron.com

tags :

  | |

Share This Post :

Previous
Next Post »

1 komentar untuk Artikel ini:

Write komentar untuk Artikel ini
ROZAK WEBS
AUTHOR
Saturday, 9 December 2017 at 17:53:00 GMT-8 delete

Terimakasih gan atas infonya, sangat bermanfaat☺

Reply
avatar