Faktor penghambat dalam menulis artikel yang harus diatasi

Hambatan, godaan, ujian, atau apalah itu namanya, pasti sering melanda para blogger pemula, bahkan blogger profesional sekalipun, saya pun demikian sering mengalami hambatan ketika ingin menulis artikel pada blog Informasiku ini bahkan sampai berminggu - minggu tidak melakukan aktifitas menulis artikel. 
Faktor penghambat dalam menulis artikel yang harus diatasi
contoh Faktor penghambat dalam menulis artikel 

Jika blog anda ingin ramai pengunjung, tentu saja konten yang anda sajikan haruslah konten yang berkualitas, selain pentingnya kualitas konten, jumlah konten yang anda tulis pun sangat berpengaruh untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Jadi jika ingin blog anda banjir pengunjung, rajin - rajinlah dalam menulis artikel untuk blog anda. Namun apa jadinya jika hambatan hambatan berikut ini menghampiri anda, sehingga anda mengalami kendala dalam menulis artikel baru.

Setiap orang pasti mengalami hambatan dan kendala yang berbeda dalam menulis artikel blog, namun pasti ada beberapa faktor yang sama. Biasanya faktor - faktor berikut ini yang sering melanda saya ketika ingin menulis artikel dan tentunya saya harus bisa mengatasinya. 

Beberapa Faktor penghambat berikut yang selalu datang menghampiri diantaranya :

- Merasa kehabisan ide

  Faktor penghambat yang harus segera diatasi adalah selalu Merasa kehabisan ide

  Memang tidak dipungkiri saya sendiri sering Merasa kehabisan ide , sehingga enggan untuk       menulis, padahal perasaan ini haruslah segera diatasi. Jika anda terbiasa menunggu ide datang   dengan sendirinya, rubahlah kebiasaan anda tersebut , karena sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan agar anda tidak kehabisan ide dalam menulis artikel.


- Merasa tidak adanya waktu untuk menulis blog 

  Faktor penghambat yang harus segera diatasi adalah Merasa tidak adanya waktu untuk menulis blog

Awalnya saya sering menunda menyelesaikan tulisan atau bahkan menunda untuk membuat artikel baru karena merasa tidak punya cukup waktu, karena selain kegiatan nge-blog saya punya banyak kegiatan lain seperti bekerja, kuliah, dan keluarga. Padahal jika saya bisa mengatur waktu antara bekerja, kuliah, dan keluarga, tentu saya akan punya banyak waktu untuk menulis artikel, terbukti setelah saya belajar untuk mengatur dan membagi waktu, saya mempunyai banyak waktu untuk tetap menulis, jika anda merasa tidak mempunyai waktu untuk menulis blog, sebaiknya anda atasi dengan belajar membagi waktu.
  
- Putus Asa
  Faktor penghambat yang harus segera diatasi adalah Putus Asa

Putus Asa adalah hal yang sebenarnya harus dihilangkan dalam segala hal ( positif ). Banyak hal yang bisa membuat seorang blogger putus asa, seperti yang saya alami beberapa waktu lalu. Saya sempat mengalami keputusasaan dalam dunia blogging ini, karena blog yang saya buat tidak banyak yang mengunjungi, karena rasa senang, bahagia dan semangat seorang blogger adalah ketika konten / blog yang dibuatnya dapat dibaca banyak orang, karena dengan banyaknya orang yang mengunjungi blog yang kita buat, menandakan bahwa blog kita diminati dan tentunya bermanfaat. 

  Banyak orang yang berhasil karena mereka gigih, kerja keras, dan tidak putus asa, jadi jika anda ingin menjadi orang yang berhasil dan sukses, segeralah hilangkan rasa putus asa tersebut.

- Tidak mempunyai Kuota atau jaringan Internet


Faktor penghambat yang harus segera diatasi adalah Tidak mempunyai Kuota atau jaringan Internet

Pepatah mengatakan " Banyak jalan menuju Roma ". Begitupun dalam menulis artikel, banyak cara dan jalan agar kita tetap bisa menulis artikel.

Mengatasi tidak adanya kuota internet bukan hanya dengan membeli kuota saja, tetapi bisa dengan alternatif lain. Jika saat ini anda tidak dapat mengakses internet sehingga anda tidak dapat menulis artikel, sebaiknya anda gunakan pasilitas lain sebagai alternatif lain, Seperti menulis artikel dengan cara offline menggunakan MS office word, notepad, ataupun aplikasi open live writter, Jadi disaat nanti anda dapat mengakses internet, anda tinggal copy tulisan anda pada blog dan langsung mempublikasikanya.


- Mood atau suasana hati
Faktor penghambat yang harus segera diatasi adalah Mood atau suasana hati

Jika Suasana hati tidak memungkinkan tentu pikiranpun tidak akan fokus, karena dalam membuat suatu artikel yang berkualitas, pikiran kita harus fokus. Nah untuk mengembalikan suasana hati atau mood kita, anda bisa lakukan dengan cara jalan - jalan kecil, rebahan, atau membayangkan hal hal menarik yang sekiranya dapat mengembalikan dan memperbaiki suasana hati kita. namun jika suasana hati tidak kunjung membaik, alangkah baiknya anda istirahat sejenak, karena jika anda terus memaksakan untuk menulis, bisa - bisa tulisan anda tidak akan berkualitas.

Perlu diketahui google senang dengan blog yang berkualitas, penuh dengan konten / artikel, terutama blog yang selalu update  dengan artikel baru, karena menandakan blog tersebut konsisten.

Demikian beberapa faktor penghambat dalam menulis artikel yang dapat saya bagi. Semoga pembahasan saya dapat dimengerti dan bermanfaat.

tags :

 


Share This Post :

Previous
Next Post »

2 komentar untuk Artikel ini

Write komentar untuk Artikel ini
siti siti
AUTHOR
Senin, 04 September 2017 05.04.00 GMT-7 delete

terimakaih gan artikelnya,, ada beberapa faktor yang sama yang saya alami...

Reply
avatar
zen
AUTHOR
Senin, 09 Oktober 2017 06.14.00 GMT-7 delete

Benar sekali gan beberapa faktor yang agan tulis sering saya alami,terutama kehabisan kuota internet, heheh, terima kasih gan tulisanya sangat bermanfaat

Reply
avatar