cara parse kode iklan adsense

cara parse kode iklan adsense

Mungkin bagi sebagian besar para publisher blog yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah parse , tapi tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang baru memulai dunia blogging, mungkin akan bertanya tentang istilah parse dan cara memparse kode adsense. Awalnya saya juga demikian, karena ketika saya memasang kode unit iklan adsen pada blog terutama melalui Html, kode tidak dapat diteima oleh html, yang mengakibatkan kode html pada blog menjadi error. Sebenarnya untuk memparse kode iklan adsense cukup mudah, sebelum saya saya bahas cara parse iklan adsense, saya akan berikan sedikit penjelasan tentang parse kode adsense.

cara parse kode iklan adsense


Jika sebelumnya anda telah membaca aturan google tentang kode iklan adsense yang tidak boleh di rubah,  mungkin anda akan bertanya, bagaimanaa cara memasang kode adsense pada blog ? sedangkan kode adsense yang saya pada htlm blog selalu mengalami error. jawabanya adalah dengan cara memparse kode iklan adsense tersebut. Lalu apakah boleh iklan adsense di parse ? jawabanya adalah boleh. Anda bisa amati kebijakan modifikasi kode iklan adsense berikut :

Modifikasi iklan adsense
Kebijakan program kami melarang perubahan pada kode AdSense yang meningkatkan kinerja iklan atau merugikan konversi pengiklan dengan cara yang tidak semestinya. Akun penayang menawarkan sejumlah opsi saat membuat kode iklan, yang kami harap akan memungkinkan Anda membuat tata letak iklan yang sesuai dengan situs Anda. Secara umum, sebaiknya salin dan tempelkan kode iklan. Namun demikian, dalam beberapa situasi kami memahami modifikasi sangat penting bagi pengalaman pengguna yang bersih. " (sumber : support google.com )


cara parse kode iklan adsense

Seperti yang dijelaskan oleh pihak google, bahwa merubah kode adsense tentunya dilarang, berarti jika anda merubah sedikit saja kode ini, maka anda termasuk melanggar kebijakan, sudah pasti blog bahkan akun adsense anda akan di banned. Namun sebenarnya yang dimaksud merubah adalah merubah isi kode, seperti menambahkan penargetan, merubah kinerja iklan dan sebagainya. Lalu  bagaimana dengan parse ?, parse sebenarnya bukan lah merubah kode ( tepatnya merubah isi kode ), namun parse hanyalah merubah bahasa kode iklan tersebut  menjadi bahasa html sehingga kode iklan tersebut dapat diterima oleh template blog yang menggunakan bahasa html. 
Jika anda ingin memasang kode iklan pada html tanpa memparse iklan , tentu kode tidak akan diteima ( akan error ) maka dari itu kode tersebut harus di parse terlebih dahulu. 

Jadi intinya memparse iklan adsense tidaklah melanggar kebijakan google adsense. 


Baca juga : Cara memasang iklan feed adsense dan manfaatnya

Setelah anda memahami istilah parse diatas, sekarang saya akan berikan cara parse kode adsense.

Untuk memparse kode adsense sangatlah mudah seperti yang saya katakan sebelumnya, karena saat ini sudah banyak tool atau alat untuk memparse kode adsense tersebut, salah satunya menggunakan alat parse yang disediakan oleh blogcrowds. Untuk memparse iklan adsense anda cukup mengcopy kode adsense yang telah anda buat/ anda dapatkan pada akun adsense, kemudian anda buka link berikut :
http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php


setelah situs diatas terbuka, paste iklan adsense anda pada tempat/ kolom parse kode iklan yang telah disediakan,  seperti gambar berikut :

cara parse kode iklan adsense


cara parse kode iklan adsense


setelah kode iklan di letakkan, kemudian klik tombol parse, maka kode iklan hasil parse akan muncul, kode tersebut adalah kode iklan hasil parse yang natinya anda gunakan / pasang pada html blog anda, kemudian save templat html anda, maka kode tersebut tidak akan error. kemudian anda cek pakah iklan muncul atau tidak. jika iklan belum muncul tunggu hingga beberapa saat. semoga berhasil.

Sekian penjelasan INFORMASIKU tentang " cara parse kode iklan adsense ". Semoga bermanfaat.

tags :

  |

Share This Post :

Previous
Next Post »